Kamis, 20 Agustus 2009

Bazda CILACAP serahkan dana zakat 24 juta

CILACAP - Badan Amal Zakat, Infaq dan Sadaqoh (BAZDA) Kabupaten Cilacap pada tri wulan II tahun 2009 ini telah menyalurkan Zakat sebesar Rp. 24 juta kepada 34 orang penerima zakat. Para penerima tersebut terdiri dari 3 pondok pesantren, 20 orang tidak mampu, 4 madrasah, 5 masjid dan 2 mushola. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Cilacap H Tato Suwarto Pamuji, Rabu (12/8) di Gedung Jala Bhumi Setda Cilacap.

Menurut Wakil ketua Bazda Kabupaten Cilacap Hasan Makarim perolehan dana zakat periode Januari hingga Juli 2009 mencapai Rp 150, 3 juta. termasuk saldo awal sebesar Rp 58,9 juta. Sedangkan untuk pengeluaran pada periode yang sama sebesar Rp 96,3 juta, dengan demikian masih terdapat saldo dana zakat sekitar Rp 54 juta.

Sementara itu dana infaq dan shodaqoh tercatat sebesar Rp 40,6 juta termasuk juga saldo awal sebesar 12,8 juta. Sedangkan pengeluaran untuk fakir miskin, bantuan sosial /keagamaan, amil dan sekretariat mencapai Rp 26,8 juta sementara saldo dana infaq yang ada sebesar Rp 13,7 juta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Cilacap H.Tato Suwarto Pamuji menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Bazda kabupaten Cilacap yang telah berpartisipasi dan membantu pemerintah daerah dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya kepada penerima zakat agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan di tahun berikutnya bisa pula menjadi pemberi zakat kepoada yang lainnya.(keen-humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar